Panduan Cara Membuat Garis Putus-putus di Microsoft Word

Panduan Cara Membuat Garis Putus-putus di Microsoft Word - Saat membuat dokumen Word, Anda mungkin perlu menambahkan aturan atau baris. Di Word, garis yang tersedia menyertakan garis padat, garis putus-putus atau garis putus-putus, dan garis tersebut menambahkan drama atau gaya ke dokumen, memungkinkan Anda untuk menekankan informasi atau menambahkan grafik ke ruang putih dalam dokumen. Ada beberapa cara untuk menambahkan garis tebal, putus-putus di Word menggunakan opsi dari bilah alat program dan kombinasi tombol sederhana. Anda juga akan memiliki cara untuk menyesuaikan ukuran, warna, dan lokasi garis.

Artikel berikut akan membahas cara membuat garis putus-putus di Word . Jadi, kami harap anda membaca sampai habis agar bisa memahami.

Menggunakan Shapes untuk Menambahkan Garis

Untuk menggunakan alat Bentuk untuk menambahkan aturan atau garis, klik tab " Insert ", klik " SHAPES " di grup Ilustrasi, pilih line, lalu klik di halaman dokumen dan seret penunjuk mouse hingga garis sesuai panjang yang diinginkan . Tahan tombol Shift sambil menyeret garis agar tetap lurus.


Panduan Cara Membuat Garis Putus-putus di Microsoft Word

Panjang diubah dengan mengklik lingkaran kecil di salah satu ujung garis dan menyeretnya ke panjang yang diinginkan. Perintah "Size" di tab Format Alat Gambar di ujung kanan pita menyediakan metode alternatif untuk mengubah panjang garis.

Styling Garis Putus-putus di Word

Pertama, tambahkan baris ke dokumen seperti yang dilakukan pada langkah sebelumnya. Klik kanan garis, lalu klik " Format Shape ", atau sebagai alternatif, dengan garis yang dipilih, klik tab " Drawing Tools Format " pada Pita. Untuk mengubah garis menjadi garis putus-putus atau putus-putus di Word, klik perintah " Shape Outline " di grup Gaya Bentuk, lalu klik " Dashes ". Pilih jenis garis putus-putus yang diinginkan.

Styling Garis Putus-putus di Word

Tab Format Alat Menggambar memiliki perintah untuk mengubah ketebalan atau ketebalan garis, serta warna garis. Garis dengan titik panah dapat diberi gaya dengan titik ujung panah, titik akhir berlian atau titik akhir lingkaran. Untuk mengubah titik akhir garis menjadi lingkaran atau berlian, atau untuk mengubah ukuran titik akhir, klik tab " Drawing Tools Format ", klik " Shape Outline ", lalu klik perintah " Arrow ". Pilih titik akhir yang Anda sukai.

Menambahkan Garis Dengan Keyboard Anda

Untuk menambahkan garis solid gelap ke dokumen di Microsoft Word menggunakan keyboard, ketik tombol "garis bawah" tiga kali, lalu tekan "Enter." Untuk garis padat yang lebih terang, ketik tiga "hyphens", lalu tekan "Enter". Word melengkapi baris yang dibuat menggunakan metode ini. Kunci lain yang membuat garis dengan cara ini adalah tanda bintang, tilde (di atas tombol Tab), tanda sama dengan dan tanda pagar (Shift + 3).

Menggunakan Batas untuk Menambahkan Garis

Saat Anda membutuhkan garis di bawah paragraf, gunakan alat Perbatasan. Dengan penunjuk mouse, klik di baris terakhir paragraf. Pada tab Beranda, dalam grup Paragraf, klik "Arrows" di samping tombol Batas. Pilih batas bawah untuk menambahkan baris di bawah paragraf.

Menggunakan tombol Batas, batas dapat ditambahkan ke atas, bawah, kiri atau kanan paragraf. Perintah Semua Batas membungkus seluruh paragraf dalam batas atau kotak. Perintah Tanpa Batas menghapus semua batas.

Posting Komentar untuk "Panduan Cara Membuat Garis Putus-putus di Microsoft Word"